Wednesday, January 22, 2014

Tips dan Cara Mudah Agar Smartphone Android Tidak Kena Virus

lazada indonesia
Tips dan Cara Mudah Agar Smartphone Android Tidak Kena dan Terhindar dari Virus ---Semakin hari teknologi yangditerapkan pada Smartphone Android tentu saja semakin canggih, berbagai fitur menarik telah tersedia dan bisa dengan mudahnya menambahkan aplikasi menariklainnya menjadi salah satu daya tarik sendiri pada Smartphone Android.
Tips dan Cara Mudah Agar Smartphone Android Tidak Kena VirusNamun tahukah kamu ternyata Gadget Smartphone Android juga bisa terserang virus, meskipun sebenarnya hal ini memang jarang terjadi. Biasanya sih virus itu masuk setelah kita menginstall suatu aplikasi baik game maupun tools yang disusupi malware sehingga menjadikan android kita jadi ’senewen’ alias tidak bekerja dengan maksimal. Biasanya ditandai dengan respon yang lambat, tiba-tiba hank dan kadang mau padam dengan sendirinya dan harus dihidupkan dari awal, dengan cara menekan tombol power dengan waktu yang agak lama baru mau hidup lagi.

Jika teman-teman yang memiliki Smartphone Android dan sudah mengalami gejala-gejala di atas, bisa dipastikan Gadget Smartphone tersebut sudah terkena virus. Namun teman-teman tidak perlu khawatir karena dalam kesempatan kali ini PONSEL IDAMAN akan mencoba untuk berbagi informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Agar Smartphone Android Tidak Kena Virus, penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

Smartphone Android Tidak Kena Virus (Hindari Aplikasi Yang Mencurigakan)
Saat pertama kali dilansir, banyak aplikasi BBM palsu yang juga ikut beredar di Google Play. Hal ini menandakan bahwa pasar aplikasi terpercaya pun kadang bisa kebobolan oleh aplikasi yang bisa jadi berbahaya tersebut. Selalu perhatikan aplikasi apa yang akan Anda pasang pada perangkat Android. Baca dulu reviewnya di internet sebelum memasangnya. Ada baiknya pula Anda pakai aplikasi berbayar ketimbang menggunakan yang versi bajakan. Bisa jadi versi bajakan yang Anda gunakan tersebut sudah disusupi kode berbahaya yang bisa mencuri data pribadi Anda. Baca dengan seksama review pengguna lain tentang aplikasi tersebut. Jika memang banyak yang memberikan rekomendasi tidak baik, hindari.

Smartphone Android Tidak Kena Virus (Gunakan Aplikasi dari Develover Terpercaya)
Harus disadari, banyak pasar aplikasi alternatif selain Google Play yang ditawarkan pada pengguna Android. Namun, harus disadari bahwa alternatif ini juga rawan menjadi sarang malware yang siap menghantui perangkat Anda. Sebaiknya pilih pasar aplikasi yang terjamin seperti Google Play, Samsung Apps, atau Amazon. Meski harganya kadang sedikit mahal ketimbang yang ditawarkan di pasar lainnya, keamanan aplikasi di sini masih lebih terjamin.

Smartphone Android Tidak Kena Virus (Pengaturan Pengamanan Perangkat)
Android mulai dari versi 2.2 ke atas merupakan sasaran empuk bagi malware. Oleh karenanya, Google coba menyiasati hal ini dengan menambahkan fitur keamanan yang terletak di setiap Android. Coba buka Setting > Security dan kemudian centang Verify Apps. Dengan hal ini, Anda akan diingatkan oleh Android tiap kali ingin memasang sebuah aplikasi dalam perangkat.

Smartphone Android Tidak Kena Virus (Gunakan Aplikasi Antivirus)
Meski penting, antivirus sebenarnya aplikasi yang memakan tempat dalam perangkat seperti Android. Namun, demi alasan keamanan, ada baiknya sisihkan sedikit RAM dan memori internal Anda untuk aplikasi ini. Banyak aplikasi antivirus terbaik yang tersedia untuk Android. Pilih saja yang Anda suka dari pasar aplikasi terpercaya seperti Google Apps.

Smartphone Android Tidak Kena Virus (Lakukan Aupdate Android)
Banyak produsen smartphone yang peduli dengan layanan purna jual pada penggunanya. Salah satu kepedulian tersebut ditunjukkan dengan memberikan update software terbaru dalam setiap perangkat yang mereka jual. Sebaiknya Anda update saja Android Anda secara berkala mengikuti arahan yang dikeluarkan produsen. Hal ini bisa dilakukan lewat Setting > About phone > System updates.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Agar Smartphone Android Tidak Kena Virus yang dapat PONSELIDAMAN sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.

0 comments to “Tips dan Cara Mudah Agar Smartphone Android Tidak Kena Virus”

Post a Comment