Saturday, January 18, 2014

Tips dan Cara Mudah Atasi Blackberry Lemot Atau Hang

lazada indonesia
Tips dan Cara Mudah Atasi Blackberry Lemot Atau Hang ---Lambat, lemot, hank, error merupakan beberapa permasalahan yang sangat sering ditemui oleh para pengguna blackberry terutama jika tipe blackberry atau BB yang digunakan tersebut masih memiliki prosessor dengan kecepatan yang agak rendah.
Tips dan Cara Mudah Atasi Blackberry Lemot Atau HangBanyak penyebab yang menjadikan BB lemot atau hang diantaranya adalah terlalu banyak memory digunakan dalam perangkat BB, bisa pada memory card atau pada memory device perangkat BB. Disamping itu aplikasi yang tidak ditutup sempurna exit/close juga masih menyimpan memory berupa cache. Membuka beberapa aplikasi secara bersamaan juga sangat menguras memory yang ada.

Namun teman-teman tidakperlu khawatir karena permasalahan BB yang lemot atau sering hang tersebut sebenarnya bisa kamu atasi, dan dalam kesempatan kali ini PONSEL IDAMAN akan mencoba berbagi informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Atasi Blackberry Lemot Atau Hang, penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

1. Event Log Cleaning Homescreen
Setiap menjalankan aplikasi pada BlackBerry selalu tersimpan dalam Event Log, Anda bisa membersihkan Even Log dengan cara :
Tekan dan tahan tombol : alt - lg - lg secara berurutan —> Tekan logo BB —> pilih Clear Log.

2. Dengan melakukan Cache Cleaning
Biasanya bila kita membuka browser pada perangkat BB cachenya masih tersimpan dalam memory dan ini dapat mengurangi unjuk kerja perangkat. Cara membersihkannya :

Masuk ke browser —> Tekan logo BB —> Options —> Clear Browsing Data —> Centang tombol yang dikehendaki —> Clear now

3. Memory Cleaner
Pada perangkat BB sendiri sebenarnya telah disediakan aplikasi untuk membersihkan memory, tetapi biasanya setting defaultnya adalah di disable atau tidak diaktifkan. Untuk mengaktifkannya lakukan langkah-langkah berikut :

Klik Options —> Security —> Advance Security Settings —> Memory Cleaning —> Pada General Centang kotak Enable, centang juga Place Memory Cleaner Shortcut on Home Screen (untuk memunculkan shortcut Clean Memory pada menu, biasanya berbentuk gambar printer)
Pada Memory to Clean —> klik Clean

4. Soft Reset
Soft reset adalah me-restart perangkat BB tanpa mencabut batrai, hal ini juga berfungsi menghapus memory temporary pada perangkat, caranya :
Tekan tombol : Alt - Aa - del secara bersamaan, jika berhasil BB akan restart.

5. Biasakan menutup aplikasi dengan exit/close
Ketika kita membuka aplikasi seperti facebook, twitter, browser termasuk kamera biasanya kita menutupnya dengan menekan tombol back atau logo tutup telpon (khusus kamera bila tidak di close akan memakan power baterai sehingga baterai cepat habis), sebaiknya untuk menutup aplikasi kita tekan Logo BB —> Close

6. Hard Reset
Hard reset pada prinsipnya hampir sama dengan soft reset yaitu me-restart perangkat BB, hanya perbedaannya pada hard reset adalah dengan mencabut baterai BB dan diamkan selama 3 - 5 menit, hal ini agar energy yang tersimpan dalam perangkat BB benar-benar habis dan dengan sendirinya akan menghapus cache dan hal lain yang tersimpan dalam memory device. Hard reset ini dianjurkan untuk dilakukan secara berkala setidaknya seminggu sekali.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Atasi Blackberry Lemot Atau Hang yang dapat PONSEL IDAMAN sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.

0 comments to “Tips dan Cara Mudah Atasi Blackberry Lemot Atau Hang”

Post a Comment