Monday, January 20, 2014

Tips dan Cara Mudah Melacak Smartphone Android Yang Hilang

lazada indonesia
Tips dan Cara Mudah Melacak Smartphone Android Yang Hilang ---Mendengar informasi kehilangan barang-barang elektronik berharga seperti smartphone tentu saja sering kita dengarkan. Berbagai modus kejahatan pun bermunculan sehingga sangat dibutuhkan kewaspadaan bagi kita agara jangan sampai ikut menjadi korban kejahatan tersebut.
Tips dan Cara Mudah Melacak Smartphone Android Yang HilangBuat teman-teman yang sudah terlanjur menjadi korban atau sudah kehilangan Smartphone kesayangannya, berikut PONSEL IDAMAN akan mencoba untuk berbagi informasi tips yang mungkin bisa membantu teman-teman dalam menemukan kembali Smartphone miliknya yang hilang, berikut informasi lengkap mengenai Tips dan Cara Mudah Melacak Smartphone Android Yang Hilang.
  1. Sebelum anda mengaktifkan smartphone Android anda, pastinya anda sudah pernah login dengan email akun Google atau yang lebih sering kita panggil dengan Gmail, terlebih dahulu. Disini perangkat yang akan anda gunakanuntuk melacak keberadaan smartphone Android anda adalah PC atau bisa juga dengan menggunakan laptop.
  2. Anda bisa membukan halanan https://www.google.com/android/devicemanager, jika sudah, silahkan anda login dengan menggunakan akun Gmail yang sama sesuai dengan akun yang anda gunakan untuk daftar Android anda yang telah hilang. Jika sudah, maka Android Device Manager akan meminta izin anda agar bisa melacak perangkat Android anda yang telah hilang. Pilih Accept.
  3. Jika anda memasukkan akun yang benar, maka akan terdeteksi perangkat anda, dan pilih perangkat anda untuk memulai melacak. Jika sudah, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah penguncian perangkat, sesuai dengan nomor urut pilihan. Pilih menu Lock (penguncian perangkat), utamakan yang itu agar sang “pencuri” atau “penemu” tidak bisa mengubah smartphone Android anda.
  4. Masuk pada menu Lock anda bisa memasukkan password yang sifatnya pribadi, jadi hanya anda sendiri yang bisa membukannya, lalu klik Lock. Setelah selesai, saatnya anda mulai untuk mencari dengan klik tombol Refresh, dan akan keluar tempat terakhir smartphone anda. Dan klik double klik untuk memperbesar peta. Dan pastikan sebelumnya, bahwa aplikasi GPS anda telah aktif agar bisa dideteksi oleh Google.
  5. Jika sudah berada didekat lokasi smartphone Android anda berada, maka maka anda bisa menyalakan sirine agar bisa mengkonfirmasi lokasi perangkat anda yang pasti, dan anda bisa menekan tombol “Ring”. Maka secara otomatis, perangkat anda akan berbunyi dengan volume yag sangat tinggi, meskipun sebelumnya anda “silent”.
Catatan : Jika anda tidak bisa menemukan smartphone Anda, maka sebaiknya anda menghapus seluruh data yang ada pada perangkat anda, agar tidak disalah gunakan natinya.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Melacak Smartphone Android Yang Hilang yang dapat PONSEL IDAMAN sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.

0 comments to “Tips dan Cara Mudah Melacak Smartphone Android Yang Hilang”

Post a Comment